Dapur Klasik untuk Rumah Minimalis

Desain Dapur Klasik dan Cantik Masa Kini

490 views

Memiliki dapur yang unik dan enak dipandang tentu akan membuat pemakainya semakin semangat memasak. Selain itu, bukan hanya pemiliknya yang merasa senang, tamu Anda yang datang ke rumah pun akan terkesan dengan konsep dapur yang dirasa sangat menarik. Salah satu konsep dapur yang cukup digemari adalah dapur klasik. Sebab, selain memberi keunikan tersendiri, dapur klasik juga seakan memberikan suasana yang kalem, tenang dan menyatu dengan alam. Hal ini karena rata-rata dapur klasik mengandalkan bahan baku kayu sebagai bahan utama.

Pemilik dapur klasik pun akan selalu merasa bernostalgia ketika memasuki ruangan tersebut. Apalagi jika desain rumah Anda juga klasik, pasti akan semakin cocok dengan konsep dapur seperti ini. Sebagai referensi, mari intip bersama desain dapur klasik yang sedang digandrungi masyarakat masa kini.

Dapur Klasik untuk Rumah Minimalis

Dapur Klasik untuk Rumah Minimalis

Dapur dengan desain yang klasik, tentunya masih bisa Anda padukan dengan gaya modern. Bahkan jika rumah Anda minimalis, Anda masih memiliki kesempatan mendesain dapur sesuai keinginan. Caranya adalah dengan memadukan material kayu dan perabotan lain dengan warna-warna futuristik. Misalnya saja, Anda memakai bahan full kayu pada kabinet dan meja, tapi pada bagian atas meja dapur diberi lapisan keramik dengan warna hitam berkilau. Bukan hanya itu, untuk pemanggang dan lemari es juga bisa dipadukan dengan warna netral seperti silver, selain warnanya bisa menyatu, silver yang berkilau akan menambah kesan modern. Dengan begitu, dapur Anda bisa memiliki perpaduan gaya klasik dan modern sekaligus.

Dapur Klasik dengan Dinding Bata

Dapur Klasik dengan Dinding Bata

Bukan hanya penggunaan material kayu pada kabinet yang perlu diperhatikan, untuk membuat desain dapur yang klasik, pewarnaan dinding juga menjadi poin yang cukup penting. Contohnya saja, ketika Anda ingin membuat dapur klasik yang benar-benar klasik, Anda bisa membiarkan dinding dapur Anda berupa batu bata, tak perlu dilapisi semen dan dicat lagi. Selain penampilannya benar-benar seperti dapur zaman dulu, Anda juga bisa menghemat pengeluaran.

Atau jika tidak ingin dinding dapur hanya berupa bata, Anda bisa menggantinya dengan ubin. Terapkan juga pemakaian ubin pada lantai dapur, sehingga kesan klasiknya akan semakin kuat. Selain lantai ubin, lantai kayu juga bisa menjadi alternatif.

Akan tetapi, meskipun lantai, dinding, hingga perkakasnya terbuat dari kayu, Anda masih bisa memadukannya dengan perlengkapan modern seperti pemanggang listrik, kompor listrik maupun lemari es. Penggunaan perkakas canggih tersebut usahakan yang memiliki warna hitam atau silver, supaya tidak bentrok dengan warna kabinet maupun dinding dan lantai dapur.

Dapur-Klasik-Ala-Victoria

 

Desain Dapur Klasik Ala Victoria dengan Warna Khas Putih

Meskipun rata-rata desain dapur klasik selalu berwarna coklat atau warna-warna kayu, tapi ternyata Anda juga menghadirkan warna putih pada dapur Anda. Contohnya saja dapur-dapur yang mengambil model ala-ala era victoria, warna yang mendominasi adalah putih dengan dinding ubin atau keramik yang berbentuk seperti bata. Sebagai pelengkap, Anda juga dapat menambahkan lampu gantung antik supaya lebih terasa suasana klasiknya.

Gallery for Desain Dapur Klasik dan Cantik Masa Kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *